Senin, 19 Maret 2012

Ayah Dan Ibu



Masa kecilku
Mama..
telah kau ajarkan aku di dapur
bagaimana mengupas kentang dan bawang
kauajarkan aku bikin masakan dan sayur
dan juga kue bolu ulang tahun
yang kita bikin berdua
demi papa

Papa telah kau ajarkan ku pergi
jauh dari rumah, main bebas tapi
bertanggungjawab
Mencari nafkah jual berbagai benda
dari sampah
kita jadi pemulung di jalan, tak
masalah

Itulah nasib kita mama
Itulah kenyataan kita papa
Kalian kini sudah memintaku sabar
Tawakal dan tabah

Meski akhirnya kalian meninggal
dan aku tetap begini bebal
Karena aku tak tahu siapa lagi
Yang mengangkatku demi rejeki
dan aku setiap hari berkisah
aku sudi jadi pembantu bagi mereka
namun sulitnya pa, ma mereka percaya

Biarlah, aku begini
Hidup sebagai pemulung saja
toh tetap berarti
meski tidak akan menjadi kaya raya
ternyata ada rupiah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar