Selasa, 20 Maret 2012

‘‘ SENYUM DAPAT MERUBAH KEADAAN YANG BAIK ’’

Kata pepatah " senyum itu ibadah " , jadi apa salahnya untuk kita senyum, tidak ada ruginya juga kan.
           Kalau anda tidak tahu untuk apa anda tersenyum, mungkin anda berpikir bahwa tersenyum itu tidak penting. Namun begitu, tahukah anda bahwa senyuman itu dapat berdampak positif bagi diri anda – bagi pekerjaan, karier dan bisnis maupun kesehatan emosional dan spiritual anda.
          Di dalam diri anda terdapat banyak sekali karunia Tuhan, dan salah satunya adalah kemampuan anda untuk tersenyum. Maksud dan tujuan pemberian karunia ini adalah baik, dimana dengan tersenyum anda dapat memberikan kesejukan dan keindahan pada dunia ini. Selain itu anda bisa membuat diri anda sendiri untuk merasa senang dan bahagia, ketika anda melepaskan senyuman. Oleh karena itu janganlah menghambat sifat alami ini untuk muncul ke permukaan.
          Senyuman merupakan ekspresi diri yang menyatakan bahwa anda sendang merasa senang dan bahagia. Coba anda ingat ketika anda mengalami stess, apakah anda bisa tersenyum ? jadi cara anda mengekspresikan kebahagiaan itu hanyalah lewat senyuman itu.
           Senyuman merupakan ekspresi diri bahwa anda menyukai orang yang berada tepat di hadapan anda.
Ketika anda menyukai seseorang, anda pasti akan memberikan senyuman manis kepadanya, ini merupakan tanda bahwa anda suka padanya dan bersedia menerima kehadirannya. Kalau anda tidak menyukai orang yang di depan anda, tentu anda akan cuek atau memasang wajah kaku.
           Senyuman merupakan pintu dalam menjalin hubungan-hubungan lebih lanjut.
Dengan memberikan senyuman berarti anda telah membuka pintu untuk menerima kehadiran orang lain, dimana anda siap untuk melanjutkan hubungan lebih lanjut. Dalam dunia bisnis, hubungan yang telah terjalin dengan erat, tentu akan terjadi suatu transaksi bisnis.
           Senyuman dapat menyejukan hati orang. Senyuman yang manis dapat menyejukan hati orang yang sedang marah. Kemarahan itu akan berhenti saat anda membalasnya dengan senyuman yang manis dan tulus.
Senyuman memiliki kekuatan untuk menarik. Senyuman akan mempengaruhi suasana hati seseorang, senyuman yang manis mampu untuk menarik orang-orang agar mendekat kepada anda. Mungkin anda pernah berjumpa dengan seseorang yang memasang tampang seram dan kaku, apakah anda bersedia untuk mendekatkan diri kepada orang seperti itu ?. ketika banyak orang mendekatkan diri kepada anda, sudah pasti akan banyak kesempatan akan datang kepada anda.
           Dengan memberikan senyuman kepada orang lain, berarti anda telah menjadi saluran bagi berkat Tuhan. Berkat Tuhan itu bisa dalam bentuk apa saja, dan anda sebetulnya adalah saluran bagi kehendak Tuhan. Dengan tersenyum kepada orang lain, sebetulnya anda telah memberikan jalan bagi Tuhan untuk mengekspresikan cinta-kasihNya kepada umatNya. Jadi jangan menghambat ekspresi Tuhan yang ingin lewat melalui diri anda.
           Tersenyum dapat membuat diri anda senang dan bahagia. Dengan memberikan senyuman, berarti anda telah membuat orang lain senang, dengan begitu anda pun akan ikut merasa senang dan bahagia.
           Senyuman juga merupakan cerminan dari isi pikiran-pikiran anda, ketika anda mengalami keruwetan pikiran, anda sulit tersenyum. Dan hanya orang yang bahagialah yang mampu untuk tersenyum. Buatlah diri anda bahagia, agar anda bisa tersenyum.
Senyuman juga mencerminkan keramahan dan lemah lembut diri anda, orang yang stress akan sulit untuk bersikap lemah lembut dan ramah. Dia perlu untuk melembutkan pikirannya terlebih dahulu barulah dia bisa berprilaku lemah lembut.
           Memberikan senyuman adalah salah satu bentuk pelayanan yang bisa anda berikan kepada orang lain.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar